03 December 2007

Merek Korsel Dominasi EC Award 2007

Merek Korsel Dominasi EC Award 2007

JAKARTA, KCM -  Merek asal Korea Selatan (Korsel) mendominasi enam kategori Electronic City (EC) Award 2007. Satu merek lokal alias dari Indonesia raih penghargaan pula.

"Ini penghargaan kami untuk model dan merek terbaik dari segi kualitas dan penjualan," kata Commercial Director Electronic City Harjanto Joewono, Kamis (29/11) dalam acara EC Award 2007. Dalam kesempatan itu, Retail Service Director PT AC Nielsen Indonesia Yongky Surya Susilo dan Commercial Director Consumer Electronics-GfK Asia Steven Kaiser. 

Gelaran menyambut hari ulang tahun ke-6 perusahaan ritel elektronik terbesar di Indonesia ini tadinya bertajuk "Brand Gathering". Baru pada 2006, penganugerahan itu menjadi EC Award.

Bekerja sama dengan majalah bulanan Audio Video, EC Award 2007 memiliki enam kategori yakni Televisi CRT, Televisi LCD, DVD player, sistem Home Theater, Mikro Kompo, dan Camcorder. Ada 30 nominasi yang terpilih. Dari jumlah itu, enam di antaranya menjadi peraih EC Award 2007.

Dari sudut merek, produsen elektronik asal Korea Selatan Samsung menempatkan sembilan produknya di nominasi. Sementara, ada tujuh produk LG asal Negeri Ginseng dan enam produk Philips dari Belanda yang juga ikut bersaing. Berikutnya, merek lokal Akira dan dua dari Jepang yakni Toshiba dan Sony, masing-masing menjagokan dua produk. Lalu, Spectra yang asal Amerika Serikat dan JVC dari Negeri Sakura menaruh masing-msing satu andalan.

Peraih EC Award 2007 dari masing-masing kategori adalah Samsung CS-21Z45 (Televisi CRT), LG 32LC7R (Televisi LCD), Akira DVD-2102 (DVD Player), Philips HTS-3357 (sistem Home Theater), Samsung MM-DT8 (Mikor Kompo), dan Sony DCR-DVD708E (Camcorder).   


Penulis: Josephus Primus